Wednesday 28 November 2012

Saatnya Berubah

clip_image002"Saatnya berubah!" Itulah yang diteriakan oleh Kotaro Minami saat melawan monster jahat. Dia berubah menjadi Ksatria Baja Hitam dengan pakaian bajanya dilengkapi pistol dan pedang laser di tangannya. Kemunculan sang jagoan dengan wujud barunya didramatisasi karena dilengkapi permainan cahaya terang yang menyilaukan. Kekuatan sang jagoan kini bertambah berkali lipat. Dengan kekuatan sebesar itu, monster-monster jahat dapat ditumpas dengan mudah dan bumi pun kembali aman. Seperti itulah film-film heroik menampilkan para superhero saat melakukan perubahan.

clip_image004Manusia yang lemah dan tak memiliki keistimewaan tiba-tiba berubah menjadi seorang superhero yang memiliki kemampuan super. Perubahan superhero disebabkan oleh beragam peristiwa. Seorang Peter Parker berubah menjadi Spiderman setelah mendapat gigitan laba-laba tanpa sengaja. Superhero lainnya menjadi jagoan setelah terkena petir. Lain lagi dengan Clark Kent yang memiliki kekuatan karena berasal dari Planet Krypton. Semua superhero melakukan perubahan dari orang biasa menjadi orang hebat saat membasmi kejahatan yang dilakukan oleh para penjahatnya. Perubahan dilakukan agar segala sesuatunya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Allah SWT memerintahkan kepada kita untuk melakukan perubahan. Perubahan suatu kaum tidak akan terjadi kecuali jika kaum itu sendiri melakukan perubahan. Idealnya, sebuah prubahan dilakukan agar sesuatu menjadi lebih baik, lebih kuat, lebih hebat, lebih pandai, lebih kreatif dan lebih positif. Seperti apa yang tercatat dalam sirah Nabi Muhammad SAW ketika beliau dan para sahabatnya diperintah untuk hijrah ke kota Madinah.

Dari Hijrah itu, Allah mengkaruniai kaum muslimin dengan kemenangan yang dekat. Karena hijarah/perubahan itu terjadi perbaikan yang signifikan bagi kaum muslimin yang baru lahir itu sehingga menjadi tambah banyak dan lebih kuat dari sebelumnya.
Keinginan berubah harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin mendapat keberuntungan. Menyadari bahwa waktu yang dimiliki semakin berkurang, perubahan harus segera dilakukan agar hidup jadi semakin berarti. Saatnya Berubah!

Saatnya bertekad untuk berubah. Nilai 6 yang tertera pada rapor harus kita ubah menjadi 7. Kemudian selanjutnya kita menjadikannya nilai 8, 9, dan 10 merupakan sebuah perubahan baik yang harus dilakukan oleh setiap orang. Jika sebelumnya seorang bawahan belum terbiasa memaksimalkan tanggung jawabnya, saatnya kini ia bertanggung jawab atas semua tindakan dan kewajibannya. Jika tahun ini anda sebagai pegawai di perusahaan orang lain, maka 2 atau 3 tahun berikutnya anda lah yang harus memiliki perusahaan dan memiliki pegawai. Jika anda sekarang hanya menajadi guru bidang studi, maka tahun depan atau tahun berikutnya anda berubah menjadi kepala sekolah. Dan seterusnya.

Sungguh sangat disayangkan jika seseorang memiliki motto hidup yang terkesan pasrah sebelum melakukan sesuatu. Kita dituntut untuk mahir menggunakan kata-kata semangat dan penuh harapan. Semua pikiran negatif harus segera kita hilangkan di otak kita, karena akan menjadi virus yang mematikan potensi kita. Tahukan anda, bagaimana bersemangatnya orang yang berbuat kejahatan? Mereka mencurahkan waktu dan tenaga untuk merencanakan kejahatan dan mencari cara bagaimana melakukannya. Lalu apa jadinya jika kita yang memiliki cita-cita luhur dan memiliki keinginan baik kemudian menyerah dan menjadi lemah tanpa merasa penasaran untuk menemukan cara baru dalam mencapai tujuan?

Perubahan adalah hasil dari perjuangan seseorang yang mendambakan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Agar terjadi sebuah perubahan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengubah pola pikir. Saatnya berubah! Itulah yang perlu ditanamkan dalam hati dan pikiran kita, berubah menjadi lebih baik agar dapat bersaing positif dengan siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Nabi Muhammad SAW mengajarkan agar kita senantiasa menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini agar menjadi orang yang beruntung. Sekaranglah saatnya berubah!

1 komentar:

crackform said...

Autodesk Fusion 360 Crack is an American multinational program that develops software for building planning and construction, as well as for engineering, media and industry.
Microsoft Office 365 Crack
Matlab R2021a Crack
Miracle Box Crack